Body Signal Test: Mengetahui Beliefs Yang Tertanam Di Pikiran Bawah Sadar

By | May 26, 2017

Halo!

Tak terasa ya sebentar lagi kita akan berjumpa dengan bulan Ramadhan. Pada pertemuan kita kali ini, saya ingin membahas tentang satu teknik yang sangat penting untuk diri kita. Teknik ini saya beri nama ‘Body Signal Test’.

Apa sih gunanya body signal test?

Body signal test adalah suatu teknik untuk mengetahui file apa saja yang ada di pikiran bawah sadar. Selain itu, body signal test ini dapat berfungsi untuk ‘berkomunikasi’ dengan tubuh, pikiran, dan perasaan kita.

Jika Anda belum pernah mengetahui teknik ini, maka bersyukurlah, hari ini saya akan bagikan teknik ini secara cuma-cuma. Enak kan? Enak banget! Hehehe.

Okay, kita langsung saja masuk ke intinya.

Bagaimana cara menggunakan teknik ini?

Begini…

  1. Pastikan Anda mempunya minimal satu partner untuk membantu Anda.
  2. Tulis fakta-fakta yang Anda miliki. Misal, nama saya Bayu, tempat lahir saya Semarang, SMA saya di Balikpapan. Dsb. Pokoknya tulis fakta-fakta yang benar-benar tidak dapat dibantah oleh pikiran bawah sadar Anda.
  3. Tulis data-data yang tidak sesuai dengan diri Anda. Misal, nama saya seharusnya Bayu, tapi saya tulis Aldi, tempat tanggal lahir saya seharusnya Semarang, namun saya tulis Bandung. Dsb. Pokoknya tulis data-data yang benar-benar tidak sesuai dengan pikiran bawah sadar Anda.
  4. Tulis hal-hal yang ingin Anda tanyakan kepada diri Anda. Tentang beliefs Anda misalnya. Contoh: Apakah saya orang yang selalu beruntung? Apakah saya orang yang berkelimpahan?

Jika ke-4 poin tersebut sudah Anda lakukan, silakan Anda berdiri di depan partner Anda.

Selanjutnya, lakukan poin-poin berikut ini:

  1. Minta tolong partner Anda untuk tanyakan semua fakta-fakta yang telah Anda tulis kepada diri Anda.

 

“Apakah nama Anda Bayu?”

“Apakah tempat lahir Anda di Semarang?”

“Apakah SMA Anda di Balikpapan?”

 

Setelah Anda tanyakan semua fakta-fakta tersebut, coba perhatikan bagaimana sinyal yang tubuh Anda berikan ketika fakta-fakta tersebut ditanyakan kepada diri Anda.

 

Biasanya, sinyal yang menunjukkan fakta (atau yang sesuai dengan pikiran bawah sadar) adalah, badan akan perlahan condong ke depan.

 

Setelah Anda tahu bahwa sinyal yang menunjukkan persetujuan pikiran bawah sadar adalah condong ke depan, silakan catat.

  1. Tanyakan data-data yang tidak sesuai dengan fakta-fakta yang Anda miliki.

 

“Nama Anda adalah Aldi?”

“Tempat lahir Anda di Bandung”

“SMA Anda di Jakarta?”

 

Data-data di atas tidak sesuai dengan fakta yang Anda miliki, dan tentu saja juga tidak sesuai dengan apa yang ada di pikiran bawah sadar.

 

Setelah ditanyakan, coba perhatikan bagaimana sinyal yang tubuh Anda berikan. Biasanya, jika yang ditanyakan tidak sesuai dengan yang ada di pikiran bawah sadar, tubuh akan perlahan condong ke belakang (lawan dari sinyal tanda setuju, yaitu condong ke depan).

 

Setelah Anda ketahui sinyalnya, silakan catat.

  1. Lebih lanjut, setelah Anda mengetahui sinyal yang diberikan oleh tubuh, silakan tanyakan tentang beliefs-beliefs yang ingin Anda tanyakan.

 

“Apakah saya adalah orang yang selalu beruntung?”

“Apakah saya adalah orang yang berkelimpahan?”

 

Jika sinyal yang diberikan oleh tubuh seperti sinyal yang diberikan ketika Anda bertanya fakta-fakta (yaitu condong ke depan), berarti pertanyaan Anda sesuai dengan apa yang ada di pikiran bawah sadar Anda. Sebaliknya, jika sinyalnya menunjukkan penolakan, berarti Anda belum memiliki beliefs yang Anda tanyakan.

Baiklah, saya rasa cukup sampai di sini dulu pertemuan kita kali ini. Silakan dipraktekkan. Saya tunggu testimoninya.

Jika ada pertanyaan, kirim saja email ke saya atau kirim pesan ke Whatsapp saya. Oke?!

See you!

 

Salam,

Bayu Prasetyo

Author | MasBayu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *