Submodality Mapping Across: Teknik Menginstal File Ke Pikiran Bawah Sadar

By | May 29, 2017

Seperti janji saya tempo hari, kali ini saya bakal ngasih tahu Anda tentang bagaimana caranya menginstal alias memasang file yang memberdayakan ke pikiran bawah sadar.

Dengan menggunakan teknik ini, untuk memasang file ke pikiran bawah sadar, Anda tak perlu ditidurkan terlebih dahulu. Namun insyaAllah dampaknya akan sangat luar biasa. Siap?

Baiklah…

Nama teknik ini adalah Submodality Mapping Across. Seperti namanya, teknik ini berfokus pada otak-atik submodality yang dimiliki oleh manusia. Yaitu yang berupa visual, auditory, dan kinestetik. Harapannya adalah, ketika kita bisa menyentuh level submodality, file yang tertanam akan lebih kuat mencengkram pikiran bawah sadar. Karena pada dasarnya, file-file yang tertanam di pikiran bawah sadar pasti meliputi ke-3 unsur modality tersebut.

Baca juga:

Beliefs: Variabel Canggih Pembentuk Takdir

Body Signal Test: Mengetahui Beliefs Yang Tertanam di Pikiran Bawah Sadar

Saya rasa, mungkin Anda sudah penasaran, bagaimana sih teknis dari Submodality Mapping Across?

Mudah sekali.

Begini caranya:

  • Pertama sebutkan file apa yang begitu mengganggu pengembangan diri Anda. Misal: saya selalu tidak percaya diri ketika menjual. Lalu, beri nama file tersebut sebagai sebagai “beliefs 1”.
  • Kedua, cari pengalaman lucu yang pernah Anda alami selama hidup Anda. Usahakan cari pengalaman yang ketika Anda mengingatnya Anda bisa sampai tertawa terpingkal-pingkal. Makin lucu, makin baik. Lalu beri nama pengalaman tersebut sebagai “pengalaman x”
  • Ketiga, sebutkan file yang ingin Anda instal di pikiran bawah sadar Anda. Misal: saya selalu percaya diri ketika menjual. Lalu beri nama file tersebut sebagai “beliefs 2”.
  • Terakhir, sebutkan file yang benar-benar Anda yakini 100% kebenarannya. Misal: nama orang tua Anda adalah Pak Heru. Saran saya, cari file yang benar-benar tidak bisa Anda bantah kebenarannya, dan Anda percayai penuh 100%. Lalu, beri nama file tersebut sebagai “beliefs 3”.

Oke, bagaimana? Sudah Anda lakukan? Jika sudah, mari kita lanjutkan teknis instalasinya. Here we go!

Untuk penginstalan lakukan langkah-langkah berikut ini:

  • Duduklah dengan santai dan rileks. Pejamkan mata Anda, lalu sadari keluar-masuknya nafas Anda. Tak perlu memikirkan apa-apa, cukup rasakan saja apa yang sedang Anda rasakan.
  • Munculkan “beliefs 1” di pikiran Anda, dan rasakan kejadian itu benar-benar nyata. Bayangkan bagaimana rasanya tidak percaya diri ketika menjual, bayangkan bagaimana suaranya ketika Anda mendapat penolakan, dan gambarkan secara jelas bagaimana wujud visual ketika Anda tidak percaya diri saat menjual. Wujudkan semuanya seolah-olah adalah nyata. Setelah itu, tentukan di mana letak “beliefs 1”. Anda bebas menentukannya di mana. Di dahi Anda mungkin, atau di dada Anda. Pokoknya terserah Anda. Ingat-ingat letaknya. Jika sudah, buka mata Anda, lihat sekitaran Anda selama 10 detik.
  • Selanjutnya, tutup mata Anda lagi, munculkan “pengalaman x” seolah-olah benar-benar nyata dan sedang terjadi sekarang. Bayangkan bagaimana lucunya suara yang Anda dengarkan ketika itu. Bayangkan secara jelas bagaimana kejadian yang menggelikan saat itu. Dan munculkan bagaimana lucunya pengalaman itu hingga jika perlu Anda sampai tertawa sendiri dibuatnya. Lalu, tentukan di mana letak “pengalaman x” di manapun Anda mau. Ingat-ingat di mana letaknya. Buka lagi mata Anda, lihat sekitaran Anda selama 10 detik. Setelah itu tutup lagi mata Anda.
  • Langkah berikutnya, munculkan “beliefs 2”, yaitu file yang ingin Anda instal. Bayangkan bagaimana nikmatnya menjadi orang yang percaya diri. Munculkan rasanya, bagaimana suara yang Anda dengar ketika Anda begitu percaya diri ketika menjual, dan bayangkan bagaimana penampilan Anda yang penuh dengan kepercayaan diri. Lalu, tentukan di mana Anda ingin meletakkan “beliefs 2” tersebut. Ingat-ingat letaknya. Buka mata Anda, lihat sekitaran selama 10 detik. Lalu tutup lagi mata Anda.
  • Terakhir, munculkan “beliefs 3”, yaitu file yang benar-benar Anda percayai 100% kebenarannya, tak terbantahkan. Tentukan di mana letak file tersebut, dan ingat-ingat. Buka mata Anda, lihat sekitar Anda selama 10 detik.

Jika langkah-langkah tersebut sudah Anda lakukan, selanjutnya lakukan tahapan terakhir di bawah ini:

  • Tutup mata Anda, munculkan lagi “beliefs 1” dan “pengalaman x” secara bersamaan dan bayangkan senyata mungkin kedua file tersebut. Ingat lagi di mana tempatnya. Lalu secara cepat, pindahkan letak “pengalaman x” ke letak “beliefs 1”. Setelah Anda pindahkan, dampaknya adalah “beliefs 1” dan “pengalaman x” akan melebur menjadi satu. Sehingga ketika Anda mengingat “beliefs 1” entah kenapa Anda menjadi tertawa terbahak-bahak. Buka mata Anda, lihat sekitar Anda selama 10 detik, lalu tutup lagi.
  • Munculkan lagi “beliefs 2” dan “beliefs 3” secara bersamaan dan bayangkan senyata mungkin kedua file tersebut. Ingat di mana tempatnya. Lalu secara cepat, pindahkan letak “beliefs 3” ke “beliefs 2”. Setelah Anda pindahkan, dampaknya adalah “ beliefs 2” dan “beliefs 3” melebuh menjadi satu. Sehingga, sekarang Anda begitu yakin bahwa Anda adalah orang yang benar-benar percaya diri ketika menjual.

Baiklah, jadi seperti itu langkah-langkah dari menginstal file memberdayakan ke pikiran bawah sadar menggunakan teknik Submodality Mapping Across. Harapan saya, Anda langsung mempraktekkannya. Yang perlu diingat adalah, teknik tersebut hanya sekedar teknik sampai Anda mempraktekkannya, dan pemakaiannya pun mungkin tidak semua orang akan cocok. Ibarat obat, kan cocok-cocokan to? Hehehe.

Okelah kalau begitu, semoga bermanfaat untuk Anda.

 

Salam,

Bayu Aji Prasetyo

Author | MasBayu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *