Teknik Jitu Menipu Pikiran Bawah Sadar Untuk Goal Setting

By | May 23, 2017

Dari sekitar seminggu yang lalu, saya sudah 3 kali menulis artikel tentang bagaimana cara yang benar men-setting suatu goal alias target. Namun ada satu hal yang sengaja tidak saya sampaikan di artikel, dan hanya akan saya sampaikan melalui email kali ini.

Yaitu, yang namanya bikin target itu nggak bisa sembarangan. Selain enam kaidah yang harus dipenuhi – seperti apa yang telah saya sampaikan di artikel-artikel tersebut, ada satu lagi syarat yang harus dipenuhi, agar goal akan lebih mudah tercapai.

Dan satu syarat tersebut adalah: harus jujur terhadap diri sendiri.

Apa pula maksudnya?

Begini, sering kali ketika kita membuat suatu target, kita ini orangnya muluk-muluk, nggak jujur sama diri sendiri. Misal, target Anda adalah ingin punya penghasilan 100 juta/bulan. Namun, masalahnya adalah, Anda belum pernah tahu, bagaimana bentuknya uang 100 juta itu. Alhasil, akan ada suatu ‘perang’ di pikiran bawah sadar Anda. Karena pikiran bawah sadar Anda belum mengenali bagaimana wujud uang 100 Juta, akhirnya apa yang Anda inginkan kemungkinan besar akan dimentahkan.

Kalau sudah begitu, akan timbul pertanyaan. Bagaimana caranya Anda tahu, target yang Anda inginkan ini sudah bersahabat dengan pikiran bawah sadar atau tidak? Caranya sangat mudah. Jujur, lalu mati diri Anda, ketika mendengar, melihat, dan membayangkan dapat uang 100 juta itu bagaimana rasanya? Kalau yang Anda rasakan tidak nyaman, berarti 100 juta belum punya tempat di pikiran bawah sadar Anda.

Lalu bagaimana solusinya? Jika target Anda ingin tetap terpenuhi, coba lakukan teknik berikut ini:

Katakanlah target Anda adalah punya omzet 100 juta/bulan. Nah, kalau Anda masih merasa belum nyaman dengan angka 100 juta, coba ‘diakalin’ alias diotak-atik angkanya.

Sekarang tanyakan pada diri Anda sendiri, berapa angka yang nyaman untuk diri Anda? 10 Juta misalnya. Nah, jika Anda nyaman dengan angka 10 juta, berarti tinggal ditulis saja begini targetnya: target saya bulan ini adalah 10 juta dikali 10. Sebentar-sebentar, saya mau nanya, tau kan 10 x 10 berapa? Ya benar, 100 juta hehehe. Hasilnya sama, namun caranya berbeda.

Keistimewaan lainnya jika kita memakai teknik tersebut adalah, yang pertama, teknik tersebut mampu ‘menipu’ kerja pikiran bawah sadar kita. Pikiran bawah sadar kita dibuat seolah-olah ‘hanya’ akan mencapai 10 juta saja, namun istimewanya adalah, pikiran bawah sadar kita perintahkan untuk 10 kali melakukannya dalam sebulan. Hebat apa hebat? Hehehe.

Selain itu, ketika kita bisa nyaman dengan apa yang kita inginkan, energi vibrasi yang kita pancarkan akan lebih besar. Sehingga akan terjadi suatu konspirasi tingkat semesta untuk menghadirkan apa yang Anda inginkan. Mudeng? Hehehe. Perihal ini akan saya jelaskan lain waktu ya. 🙂

Nah, jadi begitu. Tinggal disesuaikan saja. Berapapun target yang ingin Anda capai, bisa diraih kok, asal tahu caranya.

Oke, saya rasa cukup sampai di sini. Jika Ada pertanyaan, cukup balas email ini. InsyaAllah akan segera saya balas. Terima kasih.

 

Salam,

Bayu Prasetyo

Author | MasBayu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *